Apa Itu Air Yang Diionisasi?

Apa Itu Air Yang Diionisasi? - 5.0 out of 5 based on 1 vote
User Rating:  / 1
PoorBest 

Teknologi Air Yang Diionisasi Kangen Water, Bagaimana Penjelasannya?

proses ionisasi air

Berdasarkan sejarah awal mengenai air alkali hasil ionisasi (pemberian arus listrik untuk memisahkan ion-ion hidrogen di dalam air), sangatlah mudah untuk memahami kenapa air ini memiliki kandungan yang mampu menyehatkan tubuh sama seperti properti yang biasanya terkandung di dalam mata air ajaib alami (Miracle water) di beberapa belahan dunia.

Efek pertamakali terhadap kejaiban air ini dialami langsung oleh orang-orang desa di dunia (seperti kaum suku Hunza di Pakistan) yang tinggal di pegunungan tinggi dengan puncaknya yang dilapisi salju tebal dimana dari pengunungan tersebut mengalir sungai mata air alami. Dalam pengamatan sejarah, orang-orang suku Hunza yang mengkonsumsi air tersebut sebagai sumber air minum utama mereka hidup dengan sangat sehat, jarang terkena penyakit dan rata-rata memiliki usia yang sangat panjang.

suku hunza pakistan kangen water 

Dalam perkembangannya, sejumlah ilmuwan dari Rusia terpicu untuk mulai menginvestigasi mengenai berbagai elemen dari air yang diminum oleh suku Hunza tersebut, mereka bertanya-tanya apa yang membuat air tersebut begitu baiknya sehingga dapat membuat orang-orang yang meminumnya menjadi sangat sehat, memiliki usia yang panjang dan kaum wanitanya bahkan masih ada yang mampu melahirkan meskipun usianya sudah cukup tua. Pada satu titik para ilmuwan tersebut memahami mengenai kandungan air alami dari pegunungan tersebut yang bersifat alkali dan kaya akan antioksidan yang tinggi, lalu mereka pun mencoba untuk membuat suatu mesin yang mampu menghasilkan air dengan elemen yang sama namun kendalanya mesin yang diciptakan pada masa itu memiliki ukuran yang terlalu besar dan sangat sulit untuk dioperasikan.

Dimulai pada awal tahun 1950-an, dengan berkembangnya teknologi ilmu pengetahuan, sejumlah ilmuwan dan dokter-dokter Jepang yang memiliki pikiran terbuka berhasil meneruskan apa yang sebelumnya telah dimulai oleh orang Rusia tersebut, mereka menciptakan ulang mesin yang berukuran lebih kecil, portable dan memiliki kualitas yang sangat baik untuk dapat menghasilkan air yang diionisasi, yaitu air yang bersifat alkali dan kaya akan antioksidan.

Singkat cerita, dalam perkembangannya mesin ionisasi air alkali yang diciptakan oleh orang Jepang tersebut sedemikian baiknya dalam menghasilkan air yang menyehatkan bagi tubuh manusia sehingga saat ini mesin tersebut telah digunakan pada hampir 20% dari rumah tangga maupun Rumah Sakit Jepang sebagai air terapi pengobatan untuk berbagai macam penyakit seperti kanker, penyakit jantung, diabetes, gangrene, eczema dan berbagai macam permasalahan kulit.

 

Sifat Kimiawi dari Air Yang Diionisasi

proses ionisasi air kangen water ilmiah

Air terbentuk dari 2 atom hidrogen dan 1 atom oksigen. Semua orang telah mengetahui bahwa air yang diciptakan dari unsur hidrogen dan oksigen ini, merupakan molekul yang paling berlimpah dan paling penting bagi tubuh manusia.
Sifat kimiawi dari hidrogen dan oksigen di dalam air ini menjadikan elemen ini membentuk struktur kimiawi yang paling serbaguna di seluruh alam semesta dimana tanpanya kehidupan tidak akan pernah ada.

Namun air itu, ternyata bukan hanya sekedar terdiri dari 2 atom hidrogen dan satu atom oksigen saja, namun dalam setiap elemen tersebut juga memiliki sejumlah proton, neutron dan elektron yang menjadi penentu mengenai jenis apakah air tersebut nantinya.
Sebagai contoh, jika anda memiliki molekul air yang tidak mempunyai atom hidrogen ekstra, maka akan ada 2 elektron yang hilang pada cincin luar dari molekul air (dengan jumlah 6 alih-alih berjumlah 8). Hal ini artinya ketika anda minum air tersebut maka ia akan menarik 2 elektron yang kompatibel dari sel lainnya untuk menggantikan dua elektron yang hilang pada cincin luar dari molekul H2O. Proses ini seringkali disebut sebagai oksidasi dimana efek negatifnya yaitu dapat memicu penuaan dan melemahkan fungsi-fungsi sel tubuh.

 

Ionisasi Air Kangen Water

kangen water lezat

Ketika anda menggunakan mesin ionisasi air alkali contohnya mesin Kangen Water teknologi perusahaan Enagic Jepang,  alat ini mampu memproses air ke dalam suatu kondisi yang disebut elektrolisis (pemberian arus listrik) untuk menciptakan air yang bersifat alkali dan kaya akan antioksidan yaitu melalui penambahan ion-ion H2 ekstra ke dalam air. Selanjutnya ion H2 ini akan menempel pada struktur cincin oksigen yang sebelumnya kehilangan elektron (atau disebut juga radikal bebas), sehingga dapat melengkapi unsur atom ini.

Hal ini artinya alih-alih anda mengkonsumsi air yang kehilangan elektron, anda malahan menikmati air yang mengandung antioksidan tinggi dengan kandungan elektron berlimpah sehingga akan menjadikan bagian dalam sel-sel tubuh anda sehat.

Ketika air sukses menjalani proses ionisasi, air minum yang dihasilkannya juga diketahui dapat membantu sel-sel darah dalam mengangkut oksigen serta mengedarkannya ke seluruh tubuh.  Air minum ini akan membantu menetralisir radikal bebas yang biasanya dapat merusak tubuh dan aliran darah.

Minum air yang diionisasi seperti Kangen Water merupakan cara terbaik dan termudah untuk membantu menyehatkan tubuh anda.

Berikan Komentar

Security code
Refresh