Gejala Tubuh Yang Bersifat Asam

Gejala Tubuh Yang Bersifat Asam - 5.0 out of 5 based on 2 votes
User Rating:  / 2
PoorBest 

Tanda-Tanda Jika Tubuh Anda Bersifat Terlalu Asam (Acidosis)

 over acidic

Beberapa elemen dalam pola makan anda mungkin bersifat asam, namun untuk menjalani pola makan yang sehat bagi tubuh disarankan untuk mengasup makanan yang bersifat alkali. Untuk menjaga agar tubuh tetap bersifat alkali anda harus memonitor masuknya makanan atau minuman yang bersifat asam seperti soda, kopi, alkohol, makanan berlemak dan makanan yang diproses. Semua jenis makanan dan minuman tersebut dapat berpotensi menghasilkan acidosis (kelebihan asam) di dalam tubuh anda. Jika tubuh anda bersifat telalu asam, maka gejala-gejala berikut akan tampak:

Tanda Pada Area Mulut

Saat sifat asam terakumulasi di dalam tubuh, ia dapat menimbulkan gejala "kerusakan" pada mulut. Sebagai contohnya, anda mungkin akan merasakan air liur anda menjadi lebih asam dan terkena sariawan. Bagian ujung mulut anda akan pecah dan berdarah dan kemungkinan terjadi infeksi berulang pada tenggorokan dan tonsil anda. Gigi pun akan terkena dampaknya. Gusi akan mengalami peradangan sehingga gigi akan menjadi lebih kendur saat menempel di gusi. Gigi akan menjadi sangat sensitif terhadap makanan atau minuman yang terlalu panas atau dingin dan dapat rusak dengan sangat mudah.

 

Tanda Pada Rambut dan Kuku

Kelebihan asam dapat berdampak negatif pada kulit, rambut dan kuku anda. Kulit anda akan terasa kering, gatal-gatal dan berbintik merah ataupun terkena iritasi pada area dimana anda berkeringat. Rambut akan mengalami kerontokan, pecah-pecah dan bercabang, terlihat kering dan kusam. Kuku akan terlihat tipis dan sangat mudah retak atau patah.

 

Tanda Pada Mata

Orang yang mengalami kelebihan asam apda tubuhnya akan melihat juga pertanda pada matanya. Mata akan mudah mengalami iritasi dan air mata akan sering keluar. Korena dan kelopak mata akan dengan mudah mengalami konjungtivitis (peradangan selaput yang meliputi bagian depan mata atau konjungtiva dan menyebabkan mata berwarna kemerahan).

 

Tanda Pada Kondisi Mental dan Emosional

Tubuh yang bersifat asam dapat mengakibatkan gejala pada perubahan kondisi mental dan emosional ke arah yang negatif seperti kehilangan minat terhadap aktifitas yang biasanya disukai dan berkurangnya semangat untuk melakukan sesuatu. Selain itu, orang yang mengalami masalah dengan asam akan selalu merasa gugup, tegang, gampang terluka dan sensitif terhadap suara yang keras. Orang-orang ini cenderung akan lebih mudah mengalami depresi dibandingkan orang lainnya.

 

Tanda Pada Sistem Pencernaan

Sifat asam akan berefek besar pada saluran pencernaan. Orang yang tubuhnya bersifat asam akan mengalami regurgitasi (naiknya makanan dari kerongkongan atau lambung tanpa disertai oleh rasa mual maupun kontraksi otot perut yang sangat kuat) atau mengalami naiknya asam lambung. Kondisi kelainan pada perut seperti ulcer (luka) atau gastritis (radang) pada lambung (alias sakit maag).

 

Begitu berbahayanya tubuh yang bersifat asam dan banyaknya kondisi-kondisi negatif yang ditimbulkannya bagi tubuh, maka dari itu tetaplah menjaga pola makan anda agar selalu sehat dan bersifat alkali, bantu juga dengan asupan minum Kangen Water agar pH tubuh anda tetap alkali.

 

Next to Penjelasan Kode Segitiga Pada Botol Plastik

Back to HOME

. Klik LIKE /SHARE jika anda menyukai artikel ini.