Kangen Water untuk Tanaman

Kangen Water untuk Tanaman - 5.0 out of 5 based on 2 votes
User Rating:  / 2
PoorBest 

Siram Tanaman Anda Menggunakan Air Kangen Water

 tanaman

Ada begitu banyak manfaat Kangen Water yang dapat anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain sebagai air minum anda dan keluarga, Kangen Water juga dapat digunakan sebagai air minum hewan kesayangan anda seperti anjing dan kucing sehinga membuat mereka tumbuh sehat dan penuh vitalitas.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang air kangen water yang juga sangat bagus digunakan untuk menyiram segala jenis tanaman, baik bunga, sayur maupun buah di kebun rumah anda, sehingga membuatnya tumbuh sehat dan subur serta mengurangi pemakaian zat-zat kimia yang berbahaya bagi lingkungan, tanaman itu sendiri maupun bagi anda.

Pertama-tama kita harus mengetahui bahwa setiap jenis tanaman menyukai pH yang berbeda-beda. Jika anda telah mengetahui tanaman anda cocok untuk tumbuh pada level pH berapa, maka anda tinggal menghasilkan air Kangen Water dari mesin kangen water sesuai dengan pH yang dibutuhkan oleh tanaman tersebut.

Berikut kami berikan beberapa contoh tanaman yang memiliki preferensi / kesukaan terhadap pH-pH tertentu.

 

1. Tanaman yang menyukai pH sedikit alkali. (Gunakan Kangen Water pH 8.5)

kubis


Kebanyakan dari tanaman ini akan mengalami pertumbuhan yang optimal pada pH 7.5 – 8.5, jadi anda dapat melakukan eksperimen dengan menggunakan campuran Kangen Water (pH 8.5) dan Neutral Water (pH 7.0) untuk menemukan kombinasi terbaik. pH awal dari tanah (media tanam) yang anda miliki juga akan berpengaruh pada level pH air yang harus anda gunakan. Tanaman-tanaman yang menyukai pH sedikit alkali diantaranya adalah: asparagus, bit, kubis, kembang kol, seleri, wortel, jamur, parsley, geranium, iris, phlox, vinca, hydrangeas (agar warna bunganya menjadi pink) dan lilacs. Hydrangeas merupakan bunga yang unik dikarenakan warna bunganya ditentukan oleh pH air yang digunakan.

 
2. Tanaman yang menyukai pH sedikit asam. (Gunakan Beauty Water pH 5.0-6.0)

mawar

Beberapa tanaman tertentu menyukai pH air dan tanah yang bersifat sedikit asam. Setting pH air anda pada mode Beauty Water (pH 6.0) untuk tanaman berikut ini. rhododendron, begonia, azalea, heather, hydrangeas (agar bunganya menjadi berwarna kebiruan), kacang-kacangan, mentimun, kentang, adas manis, bawang bombai, cabe merah, terong, bawang putih, daun bawang, artichoke, tomat dan sebagian besar buah berry. Bunga mawar akan tumbuh dengan sangat indah jika diberi air yang memiliki pH antara 5.5-6.5, jadi anda dapat melakukan sedikit eksperimen dengan mencampurkan pH 6.0 dengan pH 7.0 (air netral) untuk melihat air dengan pH berapa yang cocok dan menghasilkan bunga mawar terbaik di kebun anda.
 

3. Tanaman yang menyukai pH Netral. (Gunakan Clean Water pH 7.0)

dahlia

Banyak sayuran dan tanaman tumbuh dengan subur pada pH netral. Tanaman ini diantaranya adalah bayam, ubi jalar, dahlia, chrysanthemum, kubis brussel, kacang polong, brokoli, asparagus, buncis, alpukat, belewah, kiwi, mint, selada, bawang merah, ubi rambat, lobak, labu, paprika dan tulip.

 

pH Tanah

tanah

Selain pH air yang digunakan untuk menyiram tanaman tersebut, anda juga harus mempertimbangkan kondisi awal pH tanah anda. pH tanah yang baik biasanya berkisar antara pH 6.3 – 6.8. Jadi untuk pertamakali coba anda ukur terlebih dahulu berapa pH tanah yang digunakan untuk menumbuhkan tanaman anda. Adapun alat yang digunakan untuk mengukur kadar pH tanah bisa dibeli di toko berkebun terdekat di rumah anda.

Jika anda mendapati hasil pH tanah anda terlalu asam atau basa, anda dapat mengimbanginya dengan menggunakan air kangen water sehingga tercapai kondisi ideal pH tanah tersebut.

Siramlah tanaman anda secara rutin dengan Kangen Water dan anda akan melihat hasil bunga, buah, sayur di kebun anda akan tumbuh dengan semarak, sehat dan subur serta terbebas dari bahan-bahan kimia berbahaya. Selamat berkebun!

 

Next to Bahayanya Diet Soda

Back to HOME

. Klik LIKE /SHARE jika anda menyukai artikel ini.