7 Makanan Yang Bersifat Alkali

7 Makanan Yang Bersifat Alkali - 5.0 out of 5 based on 5 votes
User Rating:  / 5
PoorBest 

Sayuran dan Buahan yang Bersifat Alkali baik untuk tubuh


Rajin minum Kangen Water setiap hari memenuhi kebutuhan akan alkali, antioksidan serta mineral-mineral yang dibutuhkan tubuh yang sangat baik bagi vitalitas dan kesehatan kita. Selain minum Kangen Water, tentunya anda bertanya makanan apalagi yang bersifat alkali dan baik bagi tubuh saya? Berikut kami berikan daftar 7 makanan sehat yang bersifat alkali yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

 

1. Bayam




Kita harus banyak mengkonsumsi sayur-sayuran berwarna hijau. Bayam salah satunya. Selain mudah didapatkan, sayur bayam juga bisa dibuat menjadi berbagai jenis masakan maupun salad dan rasanya pun enak. Bayam sangat kaya akan nutrisi dan mengandung alkali yang dahsyat.

Seperti sayuran hijau lainnya, bayam kaya akan klorofil, memiliki keampuhan alkali serta dapat menambah darah. Selain itu bayam sangat kaya akan vitamin K, vitamin A, mangan, folat, magnesium, zat besi, vitamin c, vitamin b2, calcium, potassium, vitamin e, dietary fiber, dll.

Dengan manfaatnya yang luar biasa bagi tubuh anda, kami menyarankan anda untuk rajin mengkonsumsi bayam setiap hari.


2. Kale

Kale merupakan sayuran hijau nan cantik yang dikenal luas sebagai superfood karena manfaatnya dalam melawan kanker, penurun kadar kolesterol, kaya akan antioksidan, dan memiliki kebaikan untuk mendetoksifikasi tubuh.

Seperti bayam, kale sangat kaya akan vitamin K, vitamin A, vitamin C dan juga tentu saja karena warna hijaunya tersebut, ia juga kaya akan kandungan klorofil.

Sayur Kale sangat kuat sekali dalam melawan kanker karena ia mengandung paling tidak ada 4 jenis glucosinolates (senyawa yang memberikan rasa pahit pada sayur yang dapat melawan sel-sel kanker). Saat sayur kale dicerna dalam tubuh, maka senyawa glucosinolates yang dikandungnya akan dengan sangat mudah diubah ke dalam tubuh menjadi zat pelawan kanker.

Untuk menurunkan kadar kolesterol, harus dicatat bahwa mengkonsumsi kale dengan cara direbus lebih efektif dalam menurunkan kolesterol dibanding dimakan dalam keadaan mentah.


3. Mentimun



Fakta yang menarik mengenai mentiumun adalah bahwa ia mengandung 95% air. Ini merupakan hal yang luar biasa dimana dengan makan mentimun, dapat membantu menghidrasi tubuh kita dengan baik. Selain itu mentimun juga kaya akan antioksidan, termasuk Lignan (senyawa kimia yang ditemukan pada dinding sel tanaman) yang sangat penting.

Mentiumun memiliki kandungan lariciresinol, pinoresinol, and secoisolariciresinol yang tinggi. Ketiga jenis lignan ini memliki sejarah yang kuat dalam kaitannya dengan menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dan juga beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, uterin, ovarium dan kanker prostat.

Hal terbaik dari mentimun adalah bahwa ia memiliki kandungan dasar alkali yang sangat tinggi dan juga sangat mudah untuk dimasak bersama dengan sup, dijadikan smoothie ataupun jus dengan rasa yang segar dan enak.

Mentimun memiliki kandungan vitamins K dan C yang cukup, ditambah sedikit kandungan vitamin A dan B. Mentimun juga mengandung mineral-mineral alkali sebagai berikut : Kalsium, besi, fosfor, potasium, magnesium, selenium, tembaga, mangan dan seng.


4. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang wajib dimakan. Jika anda serius untuk hidup sehat, penuh energi dan vitalitas, anda wajib untuk mengkonsumsi brokoli. Jika tidak setiap hari, paling tidak konsumsilah seminggu 4 kali.

Brokoli telah berkali-kali terbukti menunjukkan kekuatannya dalam menghambat kanker, memperlancar sistem pencernaan, sistem kardiovaskular, proses detoksifikasi di dalam tubuh dan juga mempercantik kulit, mendukung sistem metabolisme, sistem imun, anti peradangan dan menyediakan antioksidan yang berlimpah.

Brokoli bisa direbus maupun dimakan mentah dan ia tetap memiliki sifat alkali yang kaya dan kandungan nutrisi yang berlimpah. Disarankan untuk selalu makan banyak, banyak, dan banyak brokoli setiap hari. Taruhlah brokoli ke dalam salad, jus, smoothies, sup, dll apapun masakan anda. Dengan manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan anda dan keluarga, jadikan hari anda menjadi hari wajib brokoli.


5. Alpukat



Meski banyak orang memberikan alpukat reputasi yang buruk dikarenakan kandungan lemaknya yang tinggi (85% kalorinya berasal dari lemak) namun lemak yang dikandungnya merupakan lemak yang baik dan tidak menjadikan berat badan anda naik. Dikarenakan kandungan oleic acid (sebuah lemak omega 9 yang sejenis dengan minyak zaitun) yang tinggi, alpukat dapat meningkatkan kadar high-density lipoproteins (HDL) alias kolesterol baik dan menurunkan kadar low-density lipoproteins (LDL) atau dibsebut juga kolesterol buruk. Oleic acid juga memperlambat pekembangan penyakit jantung, dan memicu produksi antioksidan yang baik bagi tubuh. 

Keuntungan minyak omega yang dikandung alpukat juga dapat mempercepat proses metabolisme, sehingga membantu menurunkan berat badan ketimbang menambahnya.

Selain itu alpukat juga mengandung nutrisi lain yang mencegah peradangan (anti-inflammatory), meningkatkan kesehatan fungsi hati, kardiovaskular, anti kanker, dan mengontrol kandungan gula darah.

Alpukat memegang kunci antioksidan utama seperti alpha-carotene, beta-carotene, lutein, selenium dan terlebih lagi kandungan alkalinya yang kuat, menjadikannya sebagai makanan super bernutrisi tinggi.


6. Seledri


Seledri, sama seperti mentimun, merupakan favorit karena sifat alkalinya yang tinggi dan mengandung banyak air sehingga dapat digunakan sebagai bahan dasar dari jus dan sup.

Salah satu keuntungan terbesar seledri yaitu kandungan vitamin C nya yang tinggi, namun ada juga 2 nutrisi utama yang dari seledri yang juga bermanfaat namun kurang dikenal orang. Kedua nutrisi tersebut adalah phthalides yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol dan coumarins yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan beberapa sel kanker.

Keuntungan dari banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C adalah bahwa ia dapat meningkatkan sistem imun, sebagai anti peradangan (sehingga membantu penderit arthritis / radang sendi, osteoprosis, asma, dll) dan vitamin C juga secara signifikan membantu dalam kesehatan kardiovaskular.

Jika anda sedang menjalani diet, anda pasti juga akan senang mendengar bahwa seledri mengandung banyak potasium dan sodium sehingga ia bersifat diuretic, yaitu membantu menyingkirkan cairan berlebih di dalam tubuh.


7. Paprika

Paprika memiliki kandungan antioksidan super, dengan rasanya yang manis, gurih serta enak dan menyegarkan. Anda dapat menggunakanannya hampir di setiap masakan dan dapat dimakan baik mentah, dipanggang, digoreng, maupun dibakar.

Berikut BEBERAPA kandungan ANTIOKSIDAN yang ada pada paprika:

•    Flavonoids (luteolin, quercetin, hesperidin)
•    Carotenoids (alpha-carotene, beta-carotene, cryptoxanthin, lutein, zeaxanthin)
•    Hydroxycinnamic Acids (ferulic acid, cinnamic acid)

Dari berbagai hasil penelitian, paprika diketahui menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler, diabetes tipe 2, degenerasi makula (penyakit serius retina mata), kanker, inflamasi, dll.

Selain itu tentu saja paprika mengandung vitamin C, vitamin A dan vitamin E yang bersifat antioksidan dan telah dikenal luas. Sebagai fakta,  paprika mengandung 2 kali lipat vitamin C dibandingkan jeruk.

(written by Ross, translated by Dikky Satia)

Demikianlah contoh 7 makanan yang mengandung alkali. Sebenarnya masih ada banyak lagi makanan yang mengadung alkali dan memiliki kandungan antioksidan yang kuat yang baik bagi kesehatan tubuh anda. Jika anda mengkombinasikan minum air alkali Kangen Water ditambah mengkonsumsi makanan sehat yang bersifat alkali, maka tubuh anda pun akan menjadi bersifat alkali.

Seperti yang dikatakan Dr. Otto Heinrich Warburg (peraih nobel) bahwa PENYAKIT TIDAB BISA HIDUP DI DALAM TUBUH YANG BERSIFAT ALKALI.

Next to Mariah Carey memiliki Mesin Kangen Water SD501 Platinum

Back to HOME

. Klik LIKE /SHARE jika anda menyukai artikel ini.

Komentar  

0 #2 Dikky Satia 2015-11-28 07:27
Kutipan dari manganopo:
makanan yang mengandung alkali lebih sehat ya gan?

trims atas info mengenai makanan sehat nya.


Betul sekali pak, makanan dan minuman yang bersifat alkali akan membantu menyehatkan tubuh sekaligus menetralisir sifat asam berlebih di dalam tubuh. Karena sifat asam dalam tubuh itu berhubungan dengan munculnya berbagai penyakit. Jadi harus dilawan dengan sifat yang berkebalikannya yaitu alkali. Karena itulah kenapa Makanan dan Minuman yang bersifat alkali dikatakan baik dan sehat bagi tubuh kita.

silakan baca juga mengenai GEJALA PENYAKIT PADA TUBUH YANG BERSIFAT ASAM:

http://www.enagicdistributor.com/others/blog-tentang-kangen-water/141-gejala-tubuh-yang-bersifat-asam

DIKKY SATIA
DISTRIBUTOR KANGEN WATER INDONESIA
HP: 0878.8739.0449
Kutip
0 #1 manganopo 2015-11-27 17:40
makanan yang mengandung alkali lebih sehat ya gan?

trims atas info mengenai makanan sehat nya.
Kutip

Berikan Komentar

Security code
Refresh