Menguji Warna Kangen Water dengan pH Tester

Menguji Warna Kangen Water dengan pH Tester - 5.0 out of 5 based on 10 votes
User Rating:  / 10
PoorBest 

Mari menguji pH air yang biasa anda minum sehari-hari

Pada artikel berikut ini kita akan melihat warna warni berbagai jenis air Kangen Water setelah ditetesi pH tester, selanjutnya kita juga akan turut menguji warna pH berbagai air kemasan yang dijual di pasaran.

ph tester kangen water

Adapun tujuan penulisan artikel ini agar anda dapat membandingkan air kangen yang anda produksi seandainya warna air yang dihasilkan mesin kangen water anda tidak sesuai dengan warna seharusnya (diantaranya jika disebabkan oleh air bahan baku yang anda gunakan tidak memenuhi syarat).

Berikut hasil percobaannya:

 

Sebelum dimulai anda sebaiknya telah memahami pH Chart di bawah ini yang menyatakan skala pH dari 1-14 dimana pH 7 berwarna hijau yang menyatakan suatu cairan bersifat netral. Sedangkan semua air yang berwarna kuning, orange menuju merah merupakan air yang memiliki sifat asam (skala pH dari 1-6) dan semua air yang berwarna biru menuju ke ungu menunjukkan air tersebut bersifat basa atau alkali (skala pH dari 8-14)  :

ph chart scale

 

Sekarang kita akan melihat warna pH  5 jenis air yang dihasilkan dari mesin kangen water, yaitu sbb:

 

Strong Acidic Water yang memiliki pH 2.5

Beauty Water yang memiliki pH 6.0

Clean Water yang memiliki pH 7.0

Kangen Water yang memiliki pH 8.5

Kangen Water yang memiliki pH 9.0

Kangen Water yang memiliki pH 9.5

Strong Kangen Water yang memiliki pH 11.5

 

Berikut warna-warna air tersebut setelah ditetesi pH tester:

ph kangen water 1

ph kangen water 2

 

1) pH 2.5, STRONG ACIDIC WATER berwarna ORANGE dimana hal ini menunjukkan bahwa air tersebut bersifat SANGAT ASAM

strong acidic water ph 2.5

 

2) pH 6.0, BEAUTY WATER berwarna KUNING dimana hal ini menunjukkan bahwa air tersebut bersifat AGAK SEDIKIT ASAM

beauty water ph 6.0

 

3) pH 7.0, CLEAN WATER berwarna HIJAU dimana hal ini menunjukkan bahwa air tersebut bersifat NETRAL

clean water ph 7.0

 

4) pH 8.5, KANGEN WATER berwarna BIRU MUDA dimana hal ini menunjukkan bahwa air tersebut bersifat ALKALI

kangen water ph 8.5

 

5) pH 9.0, KANGEN WATER berwarna BIRU TUA dimana hal ini menunjukkan bahwa air tersebut bersifat ALKALI

kangen water ph 9.0

 

6) pH 9.5, KANGEN WATER berwarna UNGU dimana hal ini menunjukkan bahwa air tersebut bersifat ALKALI

kangen water ph 9.5

 

7) pH 11.5, STRONG KANGEN WATER berwarna UNGU TUA dimana hal ini menunjukkan bahwa air tersebut bersifat SANGAT ALKALI

strong kangen water ph 11.5

 

 

TESTING WARNA pH AIR KEMASAN BERBAGAI MERK YANG DIJUAL DI PASARAN

Pada percobaan ini kita akan melakukan pengetesan tingkat pH pada berbagai merk air kemasan yang dijual di pasaran.

Berikut ini hasil yang didapatkan dari percobaan tersebut.

test ph air 1

test ph air 2

test ph air 3

test ph air 4

test ph air 5

KESIMPULAN:

Dari hasil percobaan bisa kita lihat bahwa air kemasan yang berjenis soda memiliki sifat yang sangat asam dan berada pada kisaran pH 2 atau 3 (hal ini ditunjukkan dengan warnanya yang berubah menjadi orange pada saat ditetesi pH tester). Seperti yang kita ketahui bahwa air yang bersifat asam tidak baik bagi tubuh karena jika tubuh bersifat asam, maka akan lebih mudah terserang penyakit.

Kemudian dari hasil percobaan diatas kita juga dapat melihat bahwa air mineral dengan merk VIT dan AQUA memiliki pH yang berada pada kisaran pH netral 7.0 (yaitu air VIT) dan kisaran pH 8.0 alias sedikit alkali (yaitu AQUA). Dengan ini kita dapat mengetahui bahwa kedua merk air tersebut cocok untuk digunakan sebagai air bahan baku kangen water, karena persyaratan air bahan baku kangen water adalah air mineral dengan pH 7.

Pada bagian paling ujung, terdapat air yang berwarna ungu, air tersebut adalah air kangen water yang memiliki pH 9.5. Air berwarna ungu setelah ditetesi pH tester menyatakan bahwa air tersebut bersifat alkali, dan tentu saja air alkali sangatlah baik bagi tubuh dan kesehatan anda. Untuk menghasilkan air yang bersifat alkali tidaklah mudah, dibutuhkan mesin ionisasi air untuk memprosesnya. Mesin ionsiasi air kangen water merupakan mesin penghasil air alkali terbaik di dunia.

 

PERCOBAAN MELIHAT WARNA pH AIR KERAN

Dari hasil percobaan di atas, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa air AQUA dan VIT sangat baik dan sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan baku air kangen water. Sekarang bagaimana halnya dengan air keran? apakah air keran di Indonesia juga cocok untuk digunakan sebagai bahan baku air kangen water? Berikut anda dapat melihat hasilnya seperti pada gambar di bawah ini:

Catatan: air keran ini berasal dari air keran yang terdapat di daerah Jakarta, hasil bisa berbeda di kota lain.

test ph air ledeng

KESIMPULAN:

Dari hasil pengujian menggunakan pH tester seperti yang tampak pada foto, warna pH air keran yaitu sedikit alkali (agak biru), akan tetapi hasil pengujian pH saja tidaklah cukup untuk dapat merekomendasikan air keran sebagai bahan baku untuk membuat kangen water, adapun alasannya sbb:

- Air keran di Indonesia bukanlah ditujukan sebagai air untuk diminum. Hal ini dikarenakan air keran memiliki kandungan klorin yang tinggi dan merupakan zat yang berbahaya bagi tubuh manusia.

- Di negara maju seperti Jepang, Amerika, Singapura, anda dapat langsung minum dari air keran, dan air keran mereka juga telah memenuhi syarat sebagai air bahan baku untuk mesin kangen water, akan tetapi hal ini tidak berlaku di Indonesia. Anda tidak boleh langsung minum dari air keran di Indonesia.

- Standarisasi air PAM (atau air keran) di Indonesia berbeda-beda di setiap daerah. Kadang di suatu daerah tertentu airnya jernih, sedangkan di daerah lain airnya keruh dan kotor. Maka dari itu air keran di Indonesia tidak memenuhi standar untuk dijadikan bahan baku kangen water.

Maka berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tersebut di atas, kami TIDAK MENYARANKAN ANDA untuk memakai air keran di Indonesia sebagai bahan baku untuk membuat kangen water anda. Seandainya anda tetap ingin menggunakan air keran sebagai air bahan baku mesin kangen water anda, maka kami menyarankan pada anda untuk membeli prefilter tambahan (yaitu prefilter KDF, Ion dan Antibakteri) agar air dari keran tersebut disaring dahulu sebelum masuk ke dalam mesin kangen water.

Mengenai air bahan baku yang paling kami sarankan, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya adalah kami merekomendasikan pada anda untuk menggunakan air galon AQUA ataupun VIT. Hal ini didasarkan pada pertimbangan sebagai berikut:

- Air Aqua dan Vit merupakan air mineral, serta memiliki pH netral (kisaran pH 7) yang memenuhi persyaratan sebagai air bahan baku mesin kangen water.

- Kedua jenis air tersebut memiliki standarisasi pabrik sebelum dilepas ke pasaran. Hal ini berarti air Aqua / VIT yang anda beli di semua kota dan daerah akan memiliki kualitas, standarisasi dan mutu yang sama.

Satu catatan yang perlu untuk anda ketahui, seandainya anda menjadikan air galon Aqua atau VIT sebagai bahan baku untuk membuat air kangen water anda, maka anda juga membutuhkan alat tambahan khusus yang bernama Flojet, yang berfungsi menyedot air dari dalam galon, masuk ke dalam mesin kangen water.

Demikianlah hasil dari percobaan menilai berbagai jenis air menggunakan pH tester. Anda dapat menghubungi kami jika memiliki pertanyaan lebih lanjut.

 

Next page Terapi Penyembuhan Kanker Dengan Kangen Water

Back to HOMEPAGE

. Klik LIKE /SHARE jika anda menyukai artikel ini.