Perawatan Mesin Kangen Water

Perawatan Mesin Kangen Water - 5.0 out of 5 based on 9 votes
User Rating:  / 9
PoorBest 

TUTORIAL MELAKUKAN PROSEDUR E-CLEANING PADA MESIN KANGEN WATER

Berikut ini adalah langkah-langkah melakukan perawatan mesin Kangen Water yang disebut prosedur E-cleaning yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Prosedur E-Cleaning di bawah ini khusus untuk tipe mesin SD501, SD501 Platinum, dan JRII. Sedangkan untuk mesin LeveLuk Kangen Water tipe Kangen 8 (K8), anda dapat membacanya pada artikel: prosedur E-Cleaning untuk LeveLuk K8

Dalam manual book, prosedur E-Cleaning ini sebaiknya dilakukan 1 atau 2 minggu sekali untuk menjaga agar pelat elektroda mesin Kangen Water anda tetap bersih.

Anda bisa menonton video Tutorial di Youtube berikut ini mengenai cara membersihkan Mesin Kangen Water menggunakan E-Cleaner

 

Berikut langkah-langkahnya secara tertulis (disertai gambar) :

0. PERTAMA-TAMA harap MATIKAN tombol power mesin Kangen Water dan CABUT listriknya (SELAMA PROSES BERLANGSUNG MESIN DALAM KEADAAN MATI)

1. Isi CPU-N dengan satu sachet cleaning powder (bubuk pembersih) (catatan: bubuk pembersih merupakan bubuk asam sitrat/citrit acid yang terbuat dari ekstrak apel, bubuk ini TIDAK untuk dimakan. Bubuk ini memiliki level Food Grade, jadi jika tidak sengaja termakan, maka tidak berbahaya bagi tubuh)

2. Lepaskan filter air dari dalam mesin Kangen Water (taruh di tempat aman dan pastikan 2 karet lingkaran hitam tetap melekat di bagian bawah filter)

3. Gantikan posisi filter air dengan CPU-N (pastikan di bagian bawah CPU-N ada 2 karet hitam)

4. Hidupkan keran air untuk mengalirkan air ke dalam mesin kangen water yang dalam posisi OFF. Alirkan air selama 10 detik. Lalu matikan keran airnya.

5. Masukkan ujung pipa atas dan pipa bawah mesin Kangen Water ke dalam sebuah gelas, lalu nyalakan kembali keran air, biarkan air mengisi gelas sampai separuhnya, lalu matikan keran air. Diamkan 3-5 jam.

6. Setelah 3-5 jam, singkirkan gelas, nyalakan keran air, biarkan air mengalir selama beberapa menit (sekitar 3-5 menit) untuk membuang sisa-sisa deposit berwarna putih hasil pembersihan. (Catatan: deposit berwarna putih merupakan mineral seperti kalsium dan magnesium yang tidak berbahaya jika tidak sengaja terminum. Seiring proses elektrolisis, mineral-mineral akan menumpuk dan menempel pada pelat sirkuit elektroda, untuk itulah tujuan dilakukan perawatan e-cleaning, agar pelat elektroda mesin Kangen Water tetap bersih sehingga dapat bekerja maksimal dan mesin tetap awet)

7. Matikan keran air, lepaskan CPU-N dan gantikan kembali dengan filter air seperti semula. Nyalakan kembali keran air, aliri air selama 3 menit.

8. Proses pembersihan selesai, sekarang tombol power mesin Kangen Water boleh dihidupkan dan digunakan seperti biasa.

9. Jika pada air Kangen Water yang keluar ada sisa-sisa deposit yang keluar, buang airnya sampai air yang keluar normal tanpa deposit.

10. Bilas sampai bersih CPU-N yang telah selesai digunakan lalu simpan di tempat yang aman dan kering.

11. Selesai

 

perawatan mesin kangen water www.enagicdistributor.com

perawatan mesin kangen water www.enagicdistributor.com

perawatan mesin kangen water www.enagicdistributor.com

 

Keterangan tambahan : Ada sebuah prosedur yang dinamakan DEEP CLEANING, yaitu pembersihan mesin kangen water secara intensif dan mendalam agar bagian dalam mesin (pelat elektroda) tetap terjaga bersih dari deposit yang menempel pada saat proses elektrolisis. Prosedur ini disarankan untuk dilakukan SETAHUN SEKALI, dan hanya boleh dilakukan oleh teknisi ahli Enagic Indonesia. Mesin dibawa langsung ke Kantor Enagic Indonesia (The Plaza Indonesia Office Tower 22nd Floor, Unit E , JI. M.H. Thamrin Kav.28 – 30 Jakarta 10350 Indonesia) dan dikenakan biaya DEEP CLEANING sebesar Rp. 500 ribu.

 

*next page POTENSI BISNIS KANGEN WATER

*back to HOMEPAGE

. Klik LIKE /SHARE jika anda menyukai artikel ini.